Sentosa Wisata Umroh

Sentosa Wisata Umroh

PAKET UMROH PLUS TURKI (KONSTANTINOPEL)

Bismillahirrahmanirrahim was shalatu wassalamu 'ala Rasulillah,

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh para Pembaca yang Dirahmati Allah,

Apakah Anda dan keluarga mencari paket wisata religi yang istimewa, mengunjungi situs-situs bersejarah Islam yang menakjubkan, dengan panorama alam yang indah yang tidak akan pernah terlupakan, sekaligus sambil melakukan ibadah umroh ? Jika demikian maka bergabunglah dengan Paket Umroh Plus Turki dari Sentosa Wisata Tour and Travel ini. Anda dan keluarga akan beribadah umroh sambil mengunjungi tempat-tempat peninggalan masa kejayaan Kekhalifahan Islam di Turki yakni masa Kekhalifahan Turki Utsmani. 

Paket ini diawali dengan pendaratan di Istanbul, Turki, dan langsung melakukan perjalanan ke kota Bursa di bagian barat Turki. Mengapa paket ini langsung memperjalankan Anda dan keluarga ke kota Bursa ? Karena di kota Bursalah dahulu terletak ibu kota Kekhalifahan Turki Utsmani pada tahun 1326 M sampai dengan tahun 1364 M, yakni Konstantinopel.  Bursa sendiri adalah kota keempat terbesar di Turki setelah Istanbul sebagai Ibu Kota saat ini, berikutnya adalah Kota Ankara dan Kota Izmir. Dahulu Bursa sebelum ditaklukan oleh tentara Islam bernama Byzantium. 

Kota Bursa dahulu merupakan ibu kota Konstantinopel 

Sebelum mencapai kota Bursa menggunakan kapal Fery, Anda akan melewati sebuah desa indah bernama Eskihisar. Di wilayah ini terdapat reruntuhan Kota Tua Laodicea, salah satu dari 7 Gereja Wahyu. Kata Eskihisar berarti Benteng Tua dalam bahasa Turki.

Desa Eskihisar yang Indah terletak di Tepi Pantai 

Reruntuhan Kota Tua Laodicea, salah satu dari 7 Gereja Wahyu

Reruntuhan Kota Tua Laodicea, salah satu dari 7 Gereja Wahyu

Maka sampailah kita di Bursa, selama berada di kota ini kita akan melakukan kunjungan wisata ke beberapa tempat.

KOTA BURSA

MASJID AGUNG BURSA (ULU CAMI)

Masjid Agung Bursa atau nama lainnya Ulu Cami adalah masjid di Kota Bursa, Turki, yang dibangun antara tahun 1396 M dan 1399 M atas perintah Sultan Turki Utsmani pada saat itu yakni Sultan Bayezid I. Arsitek bangunan ini bergaya Seljuk berbentuk persegi besar dengan 20 kubah dibangun dalam empa baris dari lima yang ditopang oleh 12 kolom dan memiliki 2 menara. Seharusnya Sultan Bayezid membangun 20 kubah tersebut terpisah masing-masing di 20 masjid yang berbeda atas janjinya untuk memenangkan pertempuran Nikopolis di tahun 1396. Masjid ini adalah masjid terbesar di Kota Bursa, Turki. 

Bursa Grand Mosque / Masjid Agung Bursa / Ulu Cami

Di dalam masjid ini terdapat sebuh kolam dengan air mancur (SadIrvan) dimana jama'ah bisa berwudhu sebelum shalat. Kubah di atas air mancur (SadIrvan) dibatasi oleh langit-langit yang memasukkan cahaya lembut  sehingga memberikan pencahayaan alami ke dalam ruangan masjid yang luas. 

Kolam Di Dalam Masjid Untuk Berwudlu

Interior masjid dirancang berbentuk horizontal yang luas dengan pencahayaan remang-remang agar para jama'ah merasa damai dan kontemplatif. Subdivisi ruangan dibentuk oleh beberapa kubah dan pilar sehingga menciptakan privasi. 

Interior Masjid


MASJID HIJAU (GREEN MOSQUE) atau MASJID YESIL (YESIL CAMI)

Masjid ini dikenal juga sebagai Masjid Mehmed I karena dibangun atas perintah Sultan Mehmed I dari Kekhalifahan Turki Utsmani sekitar tahun 1419 dan selesai kira-kira pada tahun 1421. Desain masjid ini sangat indah, perpaduan antara gaya arsitektur Seljuk dan Utsmaniyah, merupakan perpaduan sempurna antara arsitektur dan dekorasi. Masjid ini berada di sebuh kompleks yang terletak di sebelah timur kota Bursa, bekas Ibu Kota Kekhalifahan Turki Utsmani, Konstantinopel. Kompleks ini terdiri dari masjid, madrasah, dapur dan kamar mandi. 

Masjid Hijau

Nama Yesil Camii yang artinya Masjid Hijau diambil dari keramik berwarna hijau kebiruan yang menghiasi bangunannya. 

Keramik Hijau Kebiruan Di Dalam Masjid


KOTA KUSADASI

EPHESUS KOTA TUA ROMAWI

Nama Ephesos berasal dari Bahasa Yunani kuno, dan dalam bahasa Turki menjadi Efesus. Kota ini awalnya adalah sebuah kota dari BangsaYunani kuno namun kemudian Romawi berhasil merebutnya. Pada zaman Yunani klasik, kota ini adalah salah satu dari 12 kota anggota Liga Ionia dan pada masa Kekaisaran Romawi selama bertahun-tahun kota ini menjadi kota terbesar kedua setelah kota Roma. 

Ephesus dulunya sangat terkenal karena adanya Kuil Dewi Artemis yang selesai dibangun pada tahun 550 SM, dan merupakan salah satu dari 7 keajaiban Dunia Kuno. 

Kota Efesus ini disebutkan dalam Kitab Wahyu kepada Yohanes dan merupakan satu dari 7 kota Jema'at di Asia Kecil. Diduga Yohanes menulis injilnya di kota ini. Di kota ini pula pada abad ke 5 menjadi tempat pertemuan besar orang Kristen yang dikenal dengan nama "Konsili", dan salah satu Konsili yang terkenal adalah Konsili Efesus. 

Bayangkanlah sebuah kota yang sangat megah pada masa kejayaan Bangsa Romawi, demikianlah kota ini dahlulu kala, dengan Celcus Library dan Grand Theatre. Celcus Library adalah sebuah perpustakaan terbesar pada masanya. Sayang bangunannya kini sudah tidak utuh lagi tapi reruntuhannya masih menunjukkan kemegahannya. Perpustakaan ini didekasikan kepada seorang senator Romawi, Tiberius Julius Celsus Polemaeanus sehingga dinamakan seperti namanya Celsus Library. 

 Celsus Library

Reruntuhan Grand Theater sangat megah terletak di sebuah punggung bukit, teater ini berbentuk setengah lingkaran dengan undak-undakan tempat duduk dan di bagian tengahnya terdapat panggung pementasan, sebuah bangunan layaknya stadion. Teater ini tidak saja digunakan sebagai tempat pertunjukan seni dan pementasan drama tapi juga digunakan sebagai balai pertemuan serta adu gladiator dengan binatang khas Kekaisaran Romawi pada zamannya. 

Grand Theater

Di dalam kompleks Ephesus ini selain Celsus Library dan Grand Theater, masih terdapat Temple of Hadrian, Bath of Varius, State Agora, Temple of Domitian, Memmius Monument, Hercules Gate, Temple of Artemis dan masih banyak lagi. Juga terdapat House of Virgin Mary di atas sebuah bukit yang dipercaya sebagai tempat Maryam atau Bunda Maria menghabiskan hari-hari akhirnya sebelum menghebuskan nafas terakhirnya.

House of Virgin Maria




KOTA DENIZLI


PAMUKKALE ATAU COTTON CASTLE


Pamukkale dalam bahasa Turki berarti "Benteng Kapas" adalah situs alam berupa air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Menjadi tempat pemandian wisata hingga saat ini. Kini situs alam ini menjadi salah satu yang dilindungi oleh UNESCO. 

Sejak zaman Bangsa Yunani Klasik kemudian beralih ke Romawi Kuno yang dilanjutkan dengan kota Byzantium, Pamukkale telah ada dan memiliki panjang sekitar 2.700 m, lebar 600 m, dan tinggi 160 m. 

Pamukkale


KOTA KONYA

MASJID MEVLANA

Mevlana adalah pendiri tarian Sufi Whirling Derwish, dan di sinilah awal mula Islam di Turki. Nama lain masjid ini adalah Masjid Rumi Mevlana.

Masjid Mevlana


Tarian Sufi Whirling Derwish


KOTA SULTANHANI

SULTANHANI KERVANSARAY

Sultanhani Kervansaray berasal dari abad ke 13, merupakan salah satu persinggah pedagang pada saat perjalanan menuju jalan Sutera (Silk Road) pada zaman dahullu kala. 

Sultanhani


CAPPODACIA ATAU FAIRY CHIMNEY URGUP "THE FLINSTONE CITY"

Situs alam terdiri dari kumpulan batu karang yang menyerupai cerobong asap yang terbentuk akibat letusan gunung merapi.

Cappodacia


KOTA ANATOLIA

UNDERGROUN CITY OF KAYMAKLI 

Kota di bawah tanah yang dibangun di dalam gua. Kawasan gua ini dahulu pernah didiami oleh koloni Kristiani pada zamannya.

Kaymakli

GOREME OPEN AIR MUSEUM

Museum alam terbuka yang terkenal dengan lukisan artistiknya pada dinding gua purbanya yang dahulu adalah sebuah gereja. 

Goreme Open Air Museum

UCHISAR CASTLE


Adalah sebuah istana yang diukir pada batu yang tinggi menjulang.




KOTA ANKARA

MAUSOLEUM KEMAL AT TATURK




KOTA ISTANBUL






ISTANA TOPKAPI






TONGKAT NABI MUSA



TANGAN YOHANES SANG PEMBABTIS



HAGIA SOFIA

Banguna yang berdiri pada abad ke 5 sampai 1453 M masih menjadi gereja Kathedral Basilika Byzantium. Ketika Sultan Muhammad II menguasai Konstantinopel pada 27 Mei 1453 M Beliau merubah bangunan ini menjadi Masjid. Tapi kini Hagia Sofia beralih fungsi menjadi museum. 



HIPPODROME SQUARE



MASJID BIRU (BLUE MOSQUE) atau MASJID SULTAN AHMED



SELAT BOSPHORUS 





Selesai sudah wisata religi kita di Turki. Kini saatnya berangkat menuju Jeddah untuk kemudian ke Madinah dan menjalankan ibadah umroh. 


ITINERARY PAKET UMROH PLUS TURKI 2014

Hari 1 : JAKARTA – ABU DHABI – ISTANBUL - BURSA
Peserta berkumpul di bandara Soekarno hatta jam 23.00 di terminal 2 D. Keberangkatan dari Jakarta jam 01.45 menuju Istanbul via Abu Dhabi dengan Etihad Airways . Tiba di Istanbul, menuju kota Bursa melalui kota Eskihisar dan Topcular dengan Fery. 

Hari 2 : BURSA – IZMIR – KUSADASI
Mengunjungi Ulu Mosque (Green Mosque), Yesil Cami, dan berbelanja di toko cendra mata. Hari ini kita akan menuju kota Kusadasi kota tepi pantai melalui kota Izmir, tiba di kota Kusadasi check in di hotel untuk istirahat. 

Hari 3 : KUSADASI – EPHESUS – PAMUKKALE
Hari ini kita akan mengunjungi Ephesus kota tua jaman Romawi salah satu peninggalan terbesar yang masih ada hingga kini, dilanjutkan ke kota Pamukkale. Bermalam di Pamukkale. 

Hari 4 : PAMUKKALE – KONYA
Hari ini mengunjungi reruntuhan dari Kota Kuno yang menyimpan sejarah awal kerajaaan Turki, berorientasi ke cotton Castle, yaitu kolam air mineral dalam bentuk terasering yang sangat indah dan melanjutkan perjalanan ke kota Konya. Tiba di Konya mengunjungi Masjid Mevlana. Mevlana merupakan pendiri tarian sufi Whirling Derwish disinilah awal mula Islam di Turki, Bermalam di kota Konya.

Hari 5 : KONYA – SULTANHANI – CAPPADOCIA
Pagi Hari menuju Sultanhani, Mengunjungi Sultanhani Kervansaray dari abad ke 13 salah satu persinggah pedagang pada saat perjalanan menuju Silk Road dan melanjutkan perjalanan ke kota Cappadocia. Tiba di Cappodacia “The Flinstone City”.

Hari 6 : CAPPADOCIA
Masuk ke Underground City of Kaymakli (kota bawah tanah yang dibangun di dalam goa dan kawasan gua yang pernah didiami oleh koloni kristian pada zaman dahulu) mengunjungi Fairy Chimney Urgup ,kumpulan batu karang yang menyerupai cerobong asap yang terbentuk akibat letusan gunung merapi, Goreme Open-Air Museum, Uchisar, photo stop di Valley of the Birds dan Uchisar Castle.

Hari 7 : CAPPADOCIA – ANKARA - BOLU
Menuju ibu kota Turkey, juga dikenali sebagai “The City of Ataturk”, melewati Mausoleum Dan dilanjutkan ke kota Bolu. bermalam di kota Bolu.

Hari 8 : BOLU - ISTANBUL
Meninggalkan kota Bolu menuju Istanbul. Tiba di Istanbul mengunjungi Masjid Ayyo Al Anshar berbelanja di Kapali Carsi atau Grand Bazaar.

Hari 9 : ISTANBUL
Hari ini kita memulai dengan mengunjungi Istana Topkapi, antara lain, tongkat Nabi Musa, potongan tangan kanan milik Yohannes Pembaptis yang dikenal dalam sejarah kristiani, juga pedang, rambut, janggut, gigi, stanpel dan jubah Nabi Muhamad Saw. Hagia Sofia atau Aya Sofia. Bangunan yang berdiri pada abad ke 5 ini sampai 1453 Masehi masih menjadi gereja kathedral basilika Byzantium.Ketika Sultan Muhammad II meguasai Konstantinopel pada 27 Mei 1453 beliau merubah bangunan ini menjadi mesjid. Hippodrome Square, merupakan bekas kediaman resmi Dinasty Ottoman selama 800 tahun ditandai dengan tiga menara batu Obelix. Blue Mosque atau mesjid Sultan Ahmed atau Mesjid Biru. Sore hari menikmati keindahan Selat Bosphorus dengan kapal.

Hari 10 : ISTANBUL – JEDDAH – MADINAH
Berangkat menuju Jeddah, tiba di Jeddah menuju kota suci Madinah Kota yang bercahaya dan juga tempat makam Rasulullah s.a.w. check in hotel dan memperbanyak ibadah di Masjid Madinah. 

Hari 11 : MADINAH
Melaksanakan sholat Subuh di Masjidil Nabawi, Ziarah ke Raudah dan makam Nabi Muhammad SAW, makam sahabat Nabi Abu Bakar RA, Umar bin Khatab RA setelah melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Nabawi, memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi 

Hari 12 : MADINAH
Sholat Subuh di Masjid Nabawi Makan pagi, Ziarah kota Madinah diantaranya ke, Masjid Quba, Jabal Uhud, pasar Qurma dan Percetakan al Quran. Ziarah kembali ke Raudah dan Makam Nabi Muhammad SAW, makam sahabat Nabi Abu bakar Ra serta makam Umar bin Khatab Ra. Memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi sambil menunggu Ashar, Magrib dan Isa.

Hari 13 : MADINAH – MAKKAH
Melaksanakan sholat Subuh di Masjidil Nabawi, setelah melaksanakan Shalat Dhuhur munuju kota Makkah
dan mengambil Miqad di Masjid Bir Ali. Tiba di kota suci Makkah, tempat lahirnya Islam dan Nabi Muhammad S.a.w.dan juga tempat Baginda menerima wahyu dari Allah SWT. Kota tempat melaksanakan ibadah haji dan umrah. Jamaah akan melaksanakan umroh.

Hari 14 : MAKKAH
Melaksanakan sholat Subuh di Masjidil Haram, dan memperbanyak ibadah di masjidil Haram, serta jamaah mempunyai kesempatan untuk beroreintasi lebih banyak mengenai kota Makkah, seperti naik ke Gua Hiro (optional), melihat keindahan dan belanja berbagai pernak pernik serta makanan khas Timur tengah. 

Hari 15 : MAKKAH
Setelah santap pagi di hotel Jamaah akan di ajak untuk berziarah di seputar kota Makkah Jabal Tsur, Jabal Nur, Padang Arafah / Jabal Rahmah, Mina.

Hari 16 : MAKKAH – JEDDAH
Melaksanakan sholat Tahajud dan Subuh di Masjidil Haram, setelah sholat Zuhur dan makan siang check out hotel kemudian menuju Kota Jeddah tiba di kota Jeddah mengunjungi Masjid terapung dan laut merah serta berbelanja.

Hari 17 : JEDDAH – JAKARTA 
Sholat Subuh, makan pagi di hotel di lanjutkan check out hotel serta berbelanja dan menuju bandara untuk melakukan penerbangan menuju Jakarta.

Hari 18 : JAKARTA
Tiba di Jakarta, demikian perjalanan mroh kali ini, semoga menjadi umroh Makbullloh.

HARGA :
USD. 3.450 (Kamar untuk di Makkah & Madinah ber 4 )
USD. 3.600 (Kamar untuk di Makkah & Madinah ber 3)
USD. 3.700 (Kamar untuk di Makkah & Madinah ber 2)


HARGA TERMASUK :

* Ticket JKT – IST – JED – JKT dengan Etihad Airways
* Visa Umroh
*Akomodasi bintang 4 & 5 ( Turkey & Hotel Makkah : Grand Zam - Zam
* Hotel Madinah : Al Haram
* Makan 3 x sehari, halal
* Tanda masuk Obyek wisata Sesuai program
* Transfer Bus AC
* Professional Tour Guide & Mutawif
* Makan & minum sesuai program
* Air Zam – Zam.

HARGA TIDAK TERMASUK :
* Visa Turki
* Tipping Usd. 5 / hari(Turkey) & Usd. 3/hari(Umroh)
* Airport tax dan handling Jakarta Rp. 200.000,
* Pengeluaran pribadi


Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih detil dan untuk pemesanan Paket Umroh Plus Turki ini :

Address : Taman Buaran Indah I Blok P.343, Klender, Jakarta Timur.
Phone : 081280835158
Email : sentosawisata.office@gmail.com 
Web : www.sentosawisata.com dan www.umroh-sentosawisata.blogspot.com

Sebuah kehormatan jika Anda dan Keluarga mempercayakan perjalanan ibadah umrohnya bersama kami, Sentosa Wisata Tour and Travel.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.







































Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...